Powered by Blogger.

Kompetisi fotografi ilmiah Universitas Cambridge

Monday, November 15, 2010

ADS
Kompetisi fotografi ilmiah diadakan oleh Universitas Cambridge, terdapat 155 karya yg masuk dalam kompetisi tsb. Berikut ini tampilan karya2 fotografi ilmiah tsb.

Juara 3
Photo "Substansi Kristal" diraih oleh duo Ramy RM Luke dan Yong Tai Lee. Menunjukkan kristal tajam menakjubkan dari oksida seng dalam bentuk bintang emas dalam struktur karbon amorf, menjelajahi material yang digunakan dalam transistor, dioda dan sel surya.
Karya mereka dapat dipergunakan dalam pengembangan alternatif yg lebih murah untuk tehnologi komputer, ponsel dan pengisi daya pd operasi energi surya
Spoilerfor


Juara 2
Tempat kedua diraih oleh photographer Ivor Deysa dgn tema "Roda Turbin" yang dilakukan selama studi aliran tidak teratur pada bilah-bilah turbin. Warna2 indah terciptakan setelah mendapat bantuan sinar ultra violet.
Spoilerfor


Juara 1
Foto ini diambil pada saat dilakukan penelitian fisika tentang api pembakaran. Dr Rob Gordon menyelidiki struktur mobil pemadam kebakaran untuk glohli pesawat terbang. Foto diambil dengan bantuan dua kamera kecepatan tinggi dengan kecepatan 5000 frame per detik.
Spoilerfor


Karya2 fotografi ilmiah lainnya
Spoilerfor
Sel jaringan tulang, foto dgn menggunakan microskop electron


Spoilerfor
"Nano Field" karya Dr. Arun Ivatury. Lapangan ini terbentuk oleh sel2 kering microscopik yg sensitif,mampu menciptakan fotosintesis buatan.


Spoilerfor
Foto oleh mahasiswa Nate Sharpe, peluru yg membelah kartu, flash stroboskopik pada 400 nanodetik, dan pistol dengan peluru berkecepatan tinggi Viper 22.


Spoilerfor
Lambang Universitas Cambridge oleh tim Ehtermayer. Lambang Universitas terdiri dari graphene elektron diubah menjadi balok dan ditangkap dengan menggunakan mikroskop atom. Kebanyakan lateral dimensi kecil komponen pada 100 nm dan 1 nm.


Spoilerfor
[spoiler=]Trick permaian dua Diabolo, Untuk foto dengan flash strobe pada frekuensi 80 Hz dengan keterlambatan 0,4 detik.

Spoilerfor permaian diabolo
[/spoiler]

Spoilerfor
Oleh Dr Graham Treece foto ini disebut "Peta tulang korteks." gambar yang dihasilkan dari CT scan dari rongga perut.
ADS

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading